Kelas Menulis Kreatif Part 2


Rulika, 22 Oktober 2023.
Hari ini adalah pertemuan kedua kelas membuat Mading. 
Mereka sangat bersemangat untuk belajar menulis dan tertarik dengan dunia kepenulisan. Jadi, mereka memulainya dari hal paling sederhana. Yakni, membuat Mading dan Album kegiatan.
Kegiatan ini, sangat cocok untuk mengasah kemampuan literasi serta melihat minat/bakat mereka.
Membuat Mading dan album kegiatan adalah hal yang sangat mengasyikan.
Anak-anak dituntut untuk berkreasi dengan gambar, juga diajak untuk melatih kemampuan berbahasa yang baik dan benar sehingga informasi yang mereka sajikan, mudah dimengerti oleh orang lain.
Kegiatan Minggu ini diikuti oleh empat remaja yang semuanya berasal dari SMP Negeri 5 Samboja. Mereka adalah Vitha, Faiz, Asras dan Aspar.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mereka bisa menjadi generasi penerus yang baik di masa depan. Belajar ekstrakurikuler di Rumah Literasi Kreatif adalah salah satu cara untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. 
Rulika tidak menjamin setiap anak yang belajar di sini akan sukses. Tapi setiap anak yang belajar di sini, akan memiliki wawasan, jaringan dan intelektual yang lebih karena mereka suka membaca dan berdiskusi banyak hal baru. Mereka akan memilih sendiri bagaimana mereka akan membawa diri mereka ke masa depan.

Tetap semangat adik-adik!
Jangan malas belajar, supaya kalian tidak perlu menelan pahitnya kebodohan.

Kalau ke Rulika, ingat selalu slogan yang ada di pintu masuk "JANGAN AMBIL YANG LAIN SELAIN ILMU".


Comments

Popular Posts