Berkunjung Ke Taman Bacaan Cahaya Ilmu





 



Minggu, 08 Oktober 2023


Yayasan Rumah Literasi Kreatif mengajak masyarakat sekitar yang memiliki kepedulian tinggi untuk mengikuti kegiatan kunjungan ke taman baca lain. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak dan anggota Rumah Literasi lainnya dapat lebih melek pengetahuan.


"Mungkin di sini kita sudah terlihat hebat. Tapi ketika berada di tempat lain, ternyata ada yang jauh lebih hebat. Bisa melihat dunia luar, harus membuat kita bisa menjadi lebih bijak dan rendah hati," ucap Walrina, pendiri Rulika sekaligus inisiator dalam kegiatan ini.


Rumah Literasi Kreatif kali ini berkunjung ke salah satu taman bacaan yang ada di wilayah Danau, Sungai Seluang bernama TBM "Cahaya Ilmu". TBM Cahaya Ilmu merupakan sebuah taman baca yang didirikan oleh Ahmad Ismail (98 tahun) pada April 2018 lalu.



Kegiatan yang bertajuk "Literacy Study Tour" ini diikuti oleh beberapa lapisan masyarakat dan pelajar. Mereka semua adalah anggota Mamuja (Mama Muda Samboja), Siswa/i SMP Negeri 5 Samboja, Siswi SDN 038 Samboja, Siswi SDN 036 Samboja dan mahasiswa ITK (Institute Teknologi Kaltim).



Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca lebih baik lagi ke depannya. Anak-anak juga tidak merasa bosan dan selalu ingin belajar hal-hal baru dari dunia di luar sana. Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan minat anak-anak pada literasi dan dunia kepenulisan di wilayah Samboja dan sekitarnya.




(Adm) 

Comments

Popular Posts